About Me

My photo
Salatiga, Jawa Tengah, Indonesia
I am an English Teacher Educator who is always curious to finding ways for improving the quality of ELT/TEAFL in Indonesian School Context

Contribution to ELTIS

Contribution to ELTIS
Surabaya and Mataram

Sunday, April 26, 2009

Aku adalah yang kupilih

Aku adalah apa yang kupilih

Aku teringat adagium 'aku adalah yang aku makan'
atau 'aku menjadi apa yang kupikirkan'
yang sebenarnya aku memilih yang kumakan dan kupikir
maka aku lebih menyukai perkataanku ini 'aku adalah apa yang kupilih'
Aku teringat betul
kala itu kutonton 'little house on the prairie' bukannya 'si unyil'
kubaca 'hello' bukannya 'hai'
dan sekarang aku tahu aku telah jauh hari memilih hidupku.
Aku pun teringat,sangat kuingat,
saat aku memutuskan pulang dari perantauanku mengadu nasib di Sumbawa,
meski baru sebentar saja disana,
malah belum sempat mengirimkan lamaran ke New Mount,
karena sebelumnya,
di kapal aku mendengar Iwan Fals menyanyikan lagu yang menantang pendirianku 'selamat jalan kawan, semoga kau benar'
aku memilih pulang
Aku tak melupakan, tak akan lupa,
seketika kakiku tiba di rumah, segera setelahnya aku terima jadwal mengajar,
dan aku memilih menerimanya.
Aku teringat, masih teringat,
haru biru perjuanganku memilih pendamping hidupku,
aku tak mungkin lupa,
ketika aku memilih menyerahkan anak laki pertamaku, usia dua bulan, ke dokter-dokter bedah otak.
Aku masih ingat, masih terus ingat,
doaku kepada Allah untuk mengijinkanku merawatnya kembali, apapun yang terjadi.
Aku teringat dan terus terus terus ingat aku telah memilih,
aku mengakui bahwa aku memilih dan bukan berdiam,
aku telah menjadi apa yang kupilih
dan bukan menyerah menyalahkan takdir.
Aku teringat, tak mungkin lupa, yang kupilih

Melbourne, 20 April 2009
Puisi untuk Anak Lelakiku tersayang, Senthforth Faizulhub
Senin, 2009 April 20 21:12:00 BNT

No comments:

Post a Comment